Inggris Versus Slovakia: Tiga Singa Come-back, Maju ke Perempat-final

Inggris Versus Slovakia: Tiga Singa Come-back, Maju ke Perempat-final

Inggris bangun dari ketinggal untuk kembali menaklukkan Slovakia 2-1 di set waktu perpanjangan. Inggris memiliki hak mengambil langkah ke perempat-final Euro 2024.
Laga set 16 besar di antara Inggris versus Slovakia digelar di AufSchalke Tempat, pada Minggu (30/6). Slovakia sukses pimpin terlebih dahulu karena gol Ivan Schranz di tengah babak pertama.

Jude Bellingham membubarkan kemenangan Slovakia yang telah di muka mata. Bellingham membuat gol balasan the Three Lions diakhir injury time, hingga pertandingan diteruskan ke 2×15 menit.

Kemenangan Inggris ditetapkan Harry Kane. Striker sekalian kapten Inggris ini cetak gol pada awal set waktu perpanjangan untuk mengantar negaranya hadapi Swiss di delapan besar.

Jalannya Laga

Inggris ambil ide gempuran, tetapi malah Slovakia membuat kesempatan pertama. Shooting Juraj Kucka melebar tipis, sesudahnya David Hancko memperoleh ruangan dan waktu untuk lakukan shooting walau bola meleset.

Di tengah-tengah serangan Inggris, Slovakia memperlancar serbuan balik beresiko pada menit keduabelas. Sesudah mengambil bola di tengah lapangan, umpan Ondrej Duda ke Cedera Haraslin dilanjutkan tusukan dari segi kiri kotak penalti.

Kobbie Bermainoo lakukan block signifikan untuk mementahkan Slovakia. Jordan Pickford dapat menangkap bola.

Kesempatan bagus dibuat Inggris pada menit ke-23. Jude Bellingham meliuk di kotak penalti, sundulan Harry Kane melanjutkan operan silang dari segi kiri melebar. Sesudahnya shooting Bermainoo di luar tempat membumbung.

Cuma dua menit berlalu, Slovakia buka score! Ivan Schranz bawa Slovakia pimpin 1-0.

Sebuah operan panjang dari lapangan tengah di sundul Juraj Kucka. David Strelec mengirimi sodoran ke Schranz untuk dituntaskan tendangan mendatar ke pojok bawah gawang Inggris.

Menjelang turun minum, Inggris terus menekan pertahanan Slovakia. Sepakan Bermainoo di luar kotak penalti meleset, selanjutnya gempuran yang dimulai dari set piece dapat diputus.

Score 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan sampai half-time.

Inggris mengawali set ke-2 dengan kuat. Phil Foden cetak gol balasan, walau harus dibatalkan karena offside.

Inggris nyaris kecolongan kembali karena blunder. Strelec yang ada di dekat tengah lingkaran sukses mengambil bola, selanjutnya melepas shooting jarak jauh ke gawang. Pickford terlanjur berdiri jauh di muka, bola melalui atas kepalanya tetapi melebar tipis

Melalui 70 menit, sebuah kesempatan lain dari Inggris. Sepakan bebas Foden dari sayap kiri disongsong Kane dengan sundulan di tengah-tengah kotak penalti. Bola melebar.

Tendangan Declan Rice di luar kotak penalti melesat kuat saat sebelum menghajar tiang gawang Slovakia. Bola rebound dihujani Kane, tetapi sepakan volinya tidak berhasil menjumpai sasaran.

Gempuran Inggris patah kembali. Crossing dari sayap kanan ditinju Martin Dubravka, yang pada akhirnya hasilkan sepakan gawang.

GOL! Inggris pada akhirnya membuat gol balasan lewat Jude Bellingham di injury time. Posisi beralih menjadi 1-1 sekalian meneruskan permainan ke set waktu perpanjangan.

Dimulai dari sebuah lemparan ke, Marc Guehi sundul bola disebelah kanan kotak penalti. Bellingham melepas sepakan salto yang berhasil sukses tembus gawang Slovakia.

Start Inggris kuat Inggris di ekstra time. Harry Kane membesarkan keunggulan Inggris jadi 2-1.

Tendangan sudut Cole Palmer dari sayap kanan disongsong sepakan Eberechi Eze di luar kotak penalti. Ivan Toney melanjutkan dengan tandukan ke Kane, saat sebelum dituntaskan sundulan dari jarak dekat tiang gawang.

Kesempatan emas dari Slovakia pada menit ke-105. Operan silang masak dari sayap kiri menjumpai Peter Pekarik di muka gawang. Sontekannya malah membumbung tinggi.

Pelanggaran pada L’ubomir Tupta memberikan sepakan bebas pada Slovakia. Eksekusi Tupta dari depan tempat D, membumbung. Sesudahnya Slovakia lebih berani serang, dan membuat kesempatan dari operan silang.

Inggris buang kesempatan emas untuk membunuh permainan. Sebuah serbuan balik disudahi tendangan Ivan Toney yang membumbung. Slovakia memberi respon dengan gempuran yang berhasil sukses digagalkan Pickford.

Formasi Pemain

TIMNAS INGGRIS: Pickford, Walker, Trippier (Palmer 66′), Johnn Stones, Guehi, Rice, Bellingham (Konsa 106′), Bermainoo (Eze 84′), Foden (Toney 90′), Saka, Kane (Gallagher 106′)

TIMNAS SLOVAKIA: Dubravka, Pekarik (Tupta 109′), Skriniar, Vavro, Hancko, Kucka, Lobotka, Duda, Schranz (Gyomber 99′), Haraslin (Suslov 61′), Strelec (Bozenik 61′)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *