Kapolda Riau Gelar Apel Lepas-Sambut Petinggi Danrem Wira Bima

quotesfromtopinsurers.com – Kapolda Irjen Mohammad Iqbal bersama barisan Polda Riau melangsungkan apel kehormatan untuk menyongsong dan melepaskan Danrem 031 Wira Bima. Apel diadakan di Polda Riau dengan dibalut adat pedang pora.

Kelihatan tindakan Kapolda Riau mengendarai motor besar atau Moge patroli Polantas. Irjen Iqbal pimpin kelompok motor yang terbagi dalam petinggi khusus di barisan Polda Riau dan TNI.

Pada bagian belakang Irjen Iqbal kelihatan juga mobil barracuda, kendaraan taktis Polri yang ditumpangi mantan Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca. Kelompok bergerak dari Basis Polda Riau ke arah Basis Korem 031 Wira Bima.

Aktivitas penyambutan dan pelepasan ini jadi adat yang digagas Kapolda Riau semenjak beberapa lalu. Terutama untuk melepaskan bekas petinggi TNI dan Polri yang akhiri saat pekerjaan di Bumi Lancang Kuning.

Brigjen Dany Rakca sudah akhiri saat pekerjaan di Riau sesudah dipropagandakan dalam kedudukan baru sebagai Danpuslatpur Kodiklatad di Mabes TNI AD. Posisi Brigjen TNI Dany Rakca diganti oleh Brigjen TNI Sugiyono.

Brigjen TNI Dany Rakca akui benar-benar terhormat atas aktivitas pelepasan yang disuguhi Kapolda Riau bersama barisan.

“Ini aktivitas yang benar-benar luar dapat, yang diinisasi oleh bapak Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal,” kata Dany Rakca selesai apel, Kamis (26/9/2024).

Menurut Dany, sejauh ini jalinan di antara TNI-Polri, dalam masalah ini Korem 031 Wira Bima dan Polda Riau baik sekali dan kompak. Tetapi dia tidak menduga akan diberi sambutan dan pelepasan seperti ini hari di Mapolda Riau.

“Saya tidak menduga akan dikasih aktivitas semacam ini. Saya pergi ke lokasi yang baru dan diantarkan dengan terhormat semacam ini. Minta doa restu warga Riau supaya saya melakukan pekerjaan yang baru dengan sebagus bagusnya,” kata Brigjen Dany.

Sementara petinggi baru Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Sugiyono menjelaskan dianya merasa senang disongsong baik di Riau. Brigjen TNI Sugiyono memandang ini memvisualisasikan sinergitas TNI-Polri yang selalu terlindungi.

“Sinergitas TNI Polri harus terus dijaga, terutama sekarang ini kita mengadakan Pemilihan kepala daerah Serempak 2024 tetap berjalan, dengan keinginan warga Riau dapat mensukseskan Pemilihan kepala daerah secara damai,” kata Brigjen TNI Sugiyono.

Seterusnya Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal akui dianya menyengaja membuat aktivitas pelepasan dan akseptasi Danrem 031/Wirabima secara eksklusif. Irjen Iqbal akui TNI dan Polri adalah satu kesatuan yang tidak ubahnya dengan saudara kandungan.

“Ada dua argumen saya. Pertama Danrem 031 Wira Bima ini pimpinan beberapa polisi di Polda Riau, bukan hanya Kapolda saja. Lantas ke-2 , TNI-Polri adalah saudara kandungan, tanpa batasan, berbakti pada warga negara dan bangsa,” ulasnya.

“Satu kali lagi, Polda Riau dan Korem 031 Wira Bima ialah saudara kandungan, sedangkan ibu kandungnya ialah masyarakat dan warga Propinsi Riau. Kita bersama, TNI-Polri dan pemerintahan harus terus bekerjasama dan bersinergi amankan Propinsi Riau,” kata Ketua Angkatan Alumni Akpol 1991 itu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version