PDI-P Diberitakan Angkat Anies-Rano Karno di Jakarta, Said Abdullah: Insya Allah

quotesfromtopinsurers.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah tidak memberi jawaban tegas berkenaan berita PDI-P akan resmikan support untuk Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai akan pasangan calon kepala wilayah dalam Pemilihan kepala daerah Jakarta 2024.

“Insya Allah,” sebut Said Abdullah ke Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Said tidak memberi komentar selanjutnya karena akui harus pimpin rapat Panitia Kerja (Panja) di DPR. Tetapi, dia tidak menolak jika dianya akan datang di Kantor DPP PDI-P di siang ini hari untuk mendatangi informasi akan calon kepala wilayah.

“Siap (hadir),” tutur Ketua Tubuh Bujet (Banggar) DPR itu.

Awalnya, beberapa saat saat sebelum informasi ini hari, ada rumor jika PDI-P akan resmikan support ke Anies Baswedan dan Rano Karno. DPP PDI-P diberitakan akan umumkan akan calon kepala wilayah gelombang ke-3 di dalam kantor pusat partai, pada Senin siang jam 12.30 WIB.

Anies Baswedan adalah bekas Gubernur DKI Jakarta, dan Rano Karno ialah kader PDI-P dan bekas Gubernur Banten.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto awalnya mengatakan, dia tidak menolak ada saran supaya partainya mengangkat duet Anies Baswedan dan Rano Karno dalam Pemilihan kepala daerah Jakarta 2024.

Anies, yang sekarang ini dengan status nonpartai, diprediksikan kehilangan ticket untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah Jakarta sesudah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem menarik support mereka.

Dan, Rano Karno, yang dikenal juga sebagai artis “Sang Doel Anak Betawi,” adalah kader PDI-P yang dulu pernah memegang sebagai anggota DPR RI.

“Ya itu ada inspirasi contohnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Sang Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu adalah gestur dari arus bawah. Partai terus menyimak suara masyarakat,” kata Hasto dijumpai di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Akan tetapi, Hasto memperjelas, PDI-P mempunyai disiplin partai di mana calon yang digotong pada Pemilihan kepala daerah akan ditetapkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version