3 Jenderal Bintang Tiga TNI Dimutasi Panglima TNI, Siapa Saja Mereka?

quotesfromtopinsurers.com – Tiga Perwira Tinggi (Pati) TNI yang sekarang ini memiliki pangkat jenderal bintang tiga emas di bahu dan menempati kedudukan vital di lingkungan TNI dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Mereka ialah Kepala Staff Umum atau Kasum Panglima TNI, Inspektur Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Irjen TNI), dan Panglima Instruksi Kombinasi Daerah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III).

Kedudukan Kasum TNI yang pernah digenggam oleh Letnan Jenderal (Letjen) TNI Bambang Ismawan diserahterimakan ke Letjen TNI Richard Tampubolon yang pernah memegang sebagai Pangkogabwilhan III.

Sementara, untuk kedudukan Irjen TNI yang pernah digenggam oleh Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dadi Hartanto diserahterimakan ke Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang pernah memegang Pangkostrad.

Lantas, untuk kedudukan Pangkogabwilhan III diserahterimakan dari Letjen TNI Richard Tampubolon ke Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, dan dalam kurun waktu dekat Mayjen TNI Bambang akan memperoleh peningkatan pangkat sebagai jenderal bintang tiga atau Letjen TNI sesuaikan kedudukan anyarnya sekarang ini.

Untuk dipahami, penggantian atau perputaran kedudukan deretan jenderal bintang tiga TNI itu dilaksanakan lewat Upacara Serah Terima Kedudukan (Sertijab) yang dipegang secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di hari Rabu tempo hari, 28 Agustus 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dikutip VIVA Militer dari info sah Puspen TNI, Kamis, 29 Agustus 2024, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berterima kasih dan penghargaan ke Letjen TNI Bambang Ismawan atas pengabdian, kontributor, dan prestasi yang telah dicatatkan sepanjang membaktikan diri sebagai prajurit TNI, terutama sepanjang memegang sebagai Kasum TNI.

Dan ke Ibu Shinta Bambang Ismawan, yang sudah dengan setia menemani suami sepanjang memikul amanah negara, dan saat melakukan pekerjaan sebagai Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini.

Seterusnya ke Laksdya TNI Dadi Hartanto, Panglima TNI sampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian, usaha keras dan militansinya dalam tiap penerapan pekerjaan, terutama sepanjang memegang sebagai Irjen TNI dan ke Ibu Bertiana Dadi Hartanto.

“Saya berterima kasih atas kesetiaannya menemani suami melakukan pekerjaan negara, dan saat melakukan pekerjaan kedudukan sebagai Ketua Harian Dharma Pertiwi Pusat, dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Kombinasi II Itjen TNI,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Selanjutnya, Panglima TNI berterima kasih ke Letjen TNI Richard Tampubolon dan istri atas semangat, usaha keras dan keteladanan yang sudah diperlihatkan sepanjang pimpin barisan Kogabwilhan III, hingga Kogabwilhan III bisa melakukan pekerjaan sebagai penindak awalnya, kemampuan penangkal dan pemulih keadaan keamanan secara baik.

Disamping itu, Jenderal Agus Subiyanto ucapkan selamat untuk keyakinan dan amanah baru yang diberikan ke Letjen TNI Richard Tampubolon yang sekarang ini memegang Kasum TNI, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang sekarang ini memegang Irjen TNI, dan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang sekarang ini memegang Pangkogabwilhan III.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *