PDIP Masih tetap Angkat Krisdayanti di Pemilihan kepala daerah Kota Batu

quotesfromtopinsurers.com — PDI Perjuangan pastikan Krisdayanti tidak undur dari penyalonannya pada Pemilihan Kepala Wilayah (Pemilihan kepala daerah) 2024 di Kota Batu, Jawa Timur. Awalnya, KD, panggilan dekat Krisdayanti, diberitakan undur sesudah beberapa saat mendapatkan referensi dari PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan, sudah lakukan verifikasi berkaitan pengakuan yang diupload KD di sosial media Instagram pribadinya. Dalam verifikasi itu, KD mengatakan jika dianya masih tetap maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Batu.

“Saya telah komunikasi dengan beliaunya (KD), verifikasi. Sampai jam 08.00 WIB pagi hari ini barusan sampaikan ke saya, jika beliau masih tetap terima referensi dari pusat bersama Kak Dewa (Kresna Dewanata Prosakh),” ucapnya, Jumat, 23 Agustus 2024.

Punjul akui, KD sudah sampaikan permintaan maaf ke public lewat dianya. Tetapi dia masih tidak dapat mengatakan apa argumen KD sampai mengatakan undur melalui Instagram Story.

Punjul memperjelas jika kejadian ini akan diulas dengan intern partai di antara DPC PDIP Kota Batu, DPD PDIP Jawa Timur dan DPP PDIP. Menurut dia, kejadian itu adalah hal yang dapat terjadi pada sebuah intern partai.

“Mengapa beliaunya menulis semacam itu, saya anggap karena kuasanya partai, karena ini masalah keluarga, mustahil saya dapat berikan. Peristiwa semacam itu biasa sajalah, yang terang beliau masih tetap jadi (akan calon) Wali Kota Batu,” jelasnya.

Awalnya Krisdayanti diberitakan undur dari penyalonannya pada Pemilihan Kepala Wilayah (Pemilihan kepala daerah) 2024 di Kota Batu, Jawa Timur. Berita itu asal dari Instagram Story @krisdayantilemos yang diupload, Kamis, 22 Agustus 2024.

“Dengan kerendahan hati, Saya Meminta maaf tidak untuk mencalonkan diri Sebagai walikota Batu,” tulis upload di sosial media Instagram @krisdayantilemos.

Dalam upload itu, KD terlihat ucapkan keinginan maaf ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Tetapi tidak disebut argumen undur yang disebut oleh istri Raul Lemos itu.

“Saya berikan Permintaan maaf saya sedalam-dalamnya ke partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan warga kota Batu,” lanjut tulisan upload itu.

Pasangan Krisdayanti dan Kresna Dewanata Phrosakh sah mendapatkan rekom dari PDIP untuk maju pada Pemilihan Kepala Wilayah (Pemilihan kepala daerah) 2024 di Kota Batu, Jawa Timur. Rekom ini dikatakan saat Informasi Akan Calon Kepala Wilayah atau Wakil Kepala Wilayah Kader PDI Perjuangan Tahapan 2 pada Kamis 22 Agustus 2024.

Melalui pasangan KD-Dewa ini, PDIP ditegaskan akan bergabung dengan Partai NasDem pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Batu. Karena, Krisdayanti adalah kader dari PDIP dan, Kresna Dewanata adalah Ketua DPD Partai NasDem Kota Batu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *