Profile Annisa Mahesa, Anggota DPR Paling muda di Umur 23 Tahun dan Peraup Ganda Degree

quotesfromtopinsurers.com – Nama Annisa Maharani Azzahra Mahesa bergema saat pengukuhan anggota DPR di Gedung Nusantara DPR di hari ini, Selasa (1/10/2024). Di umurnya yang baru mencapai 23 tahun, dia sukses jadi anggota DPR paling muda masa 2024-2029.

Icha, panggilan akrabnya, adalah anggota legislatif dari Partai Gerindra dalam wilayah pemilihan Banten II. Sekitar 122.470 suara sukses dia raup pada Pemilihan Legislatif 2024.

Pencapaian suara Icha bahkan juga sukses menaklukkan politisi senior seperti Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini dan anggota Komisi V DPR masa 2019-2024, Tubagus Haerul Zaman.

Icha dan Guntur Sasono dari Partai Demokrat dipilih sebagai pimpinan DPR sesaat. Siapa figur Icha yang sukses jadi anggota DPR paling muda ini?

Putri Seorang Aktivis
Icha adalah putri pertama dari almarhum Desmond Junaidi Mahesa, seorang aktivis dan politisi Indonesia yang memegang sebagai anggota DPR RI dari 2009 sampai 2023.

Selesai seperginya si ayah, Icha masuk ke dunia politik pada partai yang memayungi ayahnya.

Punyai Ganda Degree
Icha menamatkan perkuliahan pada dua kampus, yakni Fakultas Ekonomi dan Usaha Kampus Indonesia dan Faculty of Business and Economics University of Melbourne. Wanita yang lahir di 2001 itu mengawali perkuliahan di tahun 2019 di Prodi Management.

Sesudah dua tahun berkuliah di Indonesia dan Australia, Icha lulus dengan kantongi gelar S. E dan B. Com, seperti dikutip dari Instagram resminya @anisa_mahesa

AspirasiAnnisaMahendraMahesa di DPR

Sebagai anggota DPR paling muda, Icha akui dianya cemas apa ia dapat berperan. Walau begitu, dia percaya dapat sebagai wakil angkatannya sebagai agent of change.

“Bagaimana triknya akses pendidikan lebih inklusif, lapangan kerja lebih inklusif,” terangnya dalam Instagram DPR @dpr_ri.

“Saya ingin pastikan jika suara anak muda, yang kerap kali diacuhkan, bisa difasilitasi dalam banyak kebijakan yang dibikin DPR. Kita memerlukan undang-undang yang progresif untuk menjawab rintangan jaman, khususnya di era teknologi dan peralihan sosial yang cepat ini,” kata Icha.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *