Pemerhati perkiraan Presiden isi bangku Seskab dengan eksekutor pekerjaan

quotesfromtopinsurers.com – Pemerhati komunikasi politik Hendri Satrio memprediksikan Presiden Joko Widodo isi bangku Sekretaris Cabinet yang hendak ditinggal Pramono Anung dengan eksekutor pekerjaan dibanding mengubah kembali cabinetnya.

“Jika Seskab ini dapat diisikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno . Maka, nanti Pratikno akan memegang sebagai Mensesneg sekalian Seskab,” kata pria yang dekat dipanggil Hensat dalam penjelasannya di Jakarta, Selasa.

Walau begitu, ia menyebutkan kesempatan Jokowi untuk mengubah cabinet masih tetap ada jika Presiden ingin menyiapkan calon-calon menteri untuk Pemerintah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Namun, sekarang ini kelihatannya bisa diisikan oleh eksekutor pekerjaan mengenang waktu kedudukan Jokowi yang tinggal sedikit kembali usai,” katanya.

Dia sampaikan pengakuan itu selesai posisi Menteri Sosial yang pernah dijabat oleh Tri Rismaharini diganti Menteri Koordinator Sektor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Plt. Mensos.

Tri Rismaharini sudah memundurkan diri sebagai Mensos untuk konsentrasi berkontestasi di Pemilihan kepala daerah Jawa Timur. Penghentian Risma dari kedudukan Mensos sudah tertera dalam Keputusan Presiden Nomor 100/P Tahun 2024 mengenai Penghentian dengan Hormat Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial Cabinet Indonesia Maju 2019—2024.

Dalam pada itu, Koordinator Staff Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan jika Pramono Anung sudah ajukan pemunduran diri ke Presiden untuk konsentrasi berkontestasi di Pemilihan kepala daerah Jakarta. Ari menerangkan jika pemunduran diri Pramono terhitung mulai 22 September 2024.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version