Prabowo Angkat Silahkan Elka Jadi Utusan Khusus Presiden, Ini Pekerjaannya

quotesfromtopinsurers.com – Presiden Prabowo Subianto mengusung Silahkan Elka Pangestu sebagai Utusan Khusus Presiden Sektor Perdagangan Internasional dan Kerja Sama Multilateral. Pengangkatan itu tercantum pada Keppres Nomor 76/M tahun 2024 mengenai Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029.

Dijumpai setelah pengukuhan di Istana Kepresidenan Jakarta, Silahkan Elka mengutarakan tetap menanti instruksi presiden berkaitan pekerjaannya kelak.

“Tetapi ya lebih kurang sesuai sektor saya, ya lebih kurang berkenaan bekerja sama internasional di bagian perdagangan atau lebih luas secara multilateral,” ucapnya. Saat ini kan banyak desas-desus yang lain kita temui,” sambungnya.

Juga saat ditanyakan hal program kerja sepanjang 100 hari di depan, Silahkan Elka katakan tetap menanti instruksi presiden. Lalu, apa nanti Silahkan Elka akan bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dalam melakukan pekerjaan itu?

“Ya kita menanti instruksi presiden dahulu baru kita dapat menjawab itu,” katanya.

Silahkan Elka adalah ekonom senior Kampus Indonesia. Kedudukan terakhir kalinya ialah Direktur Eksekutor Peraturan Pembangunan dan Kerja sama di Bank Dunia masa 2020-2023.

Silahkan Elka sebelumnya pernah memegang sebagai Menteri Perdagangan masa 21 Oktober 2004-19 Oktober 2011. Kemudian, ia bekerja jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif masa 19 Oktober 2011-20 Oktober 2014.

Presiden Prabowo Subianto mengangkat Silahkan Elka Pangestu sebagai Utusan Khusus Presiden Sektor Perdagangan. Pengukuhan ini berjalan di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (22/10/2024) pagi.

Silahkan Elka Pangestu ialah guru besar ekonomi internasional di Fakultas Ekonomi dan Usaha Kampus Indonesia (UI).

Dia sempat menempati sejumlah bangku menteri zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *