Gerindra Tidak Permasalahan PDIP-Golkar Bergabung Angkat Airin di Pilgub Banten

quotesfromtopinsurers.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, akui faksinya tidak jadi masalah bila Partai Golkar dan PDI Perjuangan bergabung di Pilgub Banten. Dia menjelaskan dalam kontestasi Pemilihan kepala daerah, konsolidasi partai politik adalah dinamika yang umum.
“Ya saya berpikir kontestasi dalam Pemilihan kepala daerah itu kan biasa-biasa saja, menjadi memang khusus barusan yang ditanya masalah Banten, opsi parpol atau kedaulatan parpol itu ialah hal yang umum,” tutur Dasco ke reporter selesai mendatangi Mukernas Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Dasco lalu menyikapi ada kemungkinan PDIP akan bergabung dengan Golkar mengangkat Airin Rachmy Diany di Pilgub Banten. Dia akui Gerindra tidak jadi masalah berkaitan tersebut.

“Saat selanjutnya ada dikatakan barusan jika Golkar telah mengatakan dengan PDIP di Banten, kami menyongsong baik dan tidak ada permasalahan,” tambahnya.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto awalnya menjelaskan partainya telah berbicara dengan beberapa faksi mendekati Pemilihan kepala daerah 2024. Hasto menyebutkan PDIP berbicara intensif dengan Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat sampai Banten.

“Ya kami lumayan banyak, contohnya di Banten kami dengan Golkar, di Lampung dengan Gerindra,” kata Hasto ke reporter di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Adapun untuk Pemilihan kepala daerah Banten, pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah masuk ke bursa Paslon yang digotong partai politik. Pasangan ini diketahui sudah kantongi support sah dari Gerindra, Demokrat, PKS, NasDem, PSI dan Partai Garuda. Dalam pada itu, akan pasangan calon yang lain yaitu Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang disokong oleh Partai Golkar dan PDIP.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *