GIIAS 2024 Mulai Diadakan Hari Ini, Kamis (18/7), Perhatikan Referensi Saham ASII

quotesfromtopinsurers  – JAKARTA. Pameran otomotif bertema Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mulai diadakan pada Kamis (18/7). Gelaran tahunan yang berjalan sampai 28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, ini akan di ikuti beberapa perusahaan otomotif.

Satu diantaranya PT Astra International Tbk (ASII). Tira Ardianti, Head of Corporate Investor Relations Astra International katakan, GIIAS adalah gelaran beberapa Ageng Pemegang Merk (APM) berjumpa dengan customer.

Untuk menjala customer di GIIAS 2024, ASII sudah membuat beberapa taktik. Salah satunya, melangsungkan program promosi menarik. Walau demikian, Tira tidak dapat mengatakan sasaran pemasaran ASII dari GIIAS tahun ini.

Sebagai deskripsi, dari GIIAS Jakarta dan Surabaya tahun 2023, ASII sukses mengantongi keseluruhan transaksi bisnis sejumlah Rp 2,4 triliun, naik 53,2% secara tahunan

Perolehan ini disokong oleh 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), di atas sasaran 6.000 SPK serta lebih tinggi 28,2% secara tahunan dibanding tahun 2022.

Tira optimis masih tetap ada kesempatan perkembangan industri otomotif dalam negeri. “Kami percaya, perkembangan penghasilan warga naik terus dalam periode panjang. Ini akan menjadi satu diantara katalis pasar otomotif,” kata Tira, baru saja ini.

Head of Investment Information Mirae Asset Sekuritas, Martha Christina memandang, gelaran GIIAS 2024 akan menjadi sentimen positif saham emiten otomotif seperti ASII dan IMAS. Hanya, Martha memproyeksi, dampak GIIAS tidak begitu krusial mendongkran pemasaran mobil nasional.

“Sasaran pemasaran Gaikindo 1,1 juta unit pada tahun ini akan susah terwujud. Sampai tengah tahun ini saja, angka pemasaran tetap di range 500.000 unit, walaupun banyak moment,” kata Martha.

Untuk trading saham, team penelitian Mirae Asset Sekuritas tetap menyarankan membeli saham ASII dengan sasaran harga di Rp 6.050. Pada perdagangan tempo hari, saham ditutup kuat 1,83% ke tingkat Rp 4.460 per saham.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version