Ny Tri Tito Karnavian: Jangan Ada Perselisihan di Papua, Wanita dan Beberapa anak ialah Sandaran Saat Depan

quotesfromtopinsurers.comĀ  – Ketua Umum Pendayagunaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ny Tri Tito Karnavian waktu bertandang di Mimika, Jumat (26/7/2024) mengharap di Tanah Papua tidak ada perselisihan.

Dia menjelaskan, permasalahan perselisihan yang perlu jadi perhatian sekarang ini, bukan hanya di Papua tetapi di penjuru dunia yang korbannya banyak lanjut usia, beberapa wanita dan beberapa anak.

“Kita harus bersama jaga supaya kondisi aman, tidak ada perselisihan yang membuat korban nya semakin bertambah yakni beberapa lanjut usia beberapa wanita dan beberapa anak, karena mereka ialah sandaran kita masa datang Indonesia,” ucapnya saat diinterviu mass media.

Disebutkan, untuk beberapa kegiatan PKK harus sentuh semua tempat termasuk didaerah perselisihan tetapi dia memberi pesan supaya semua dapat menyaksikan kondisi dan situasi.

“Aktivitas PKK bukan hanya dari perselisihan tetapi semua, untuk dari perselisihan khusus nya kita menyaksikan keadaan untuk aktivitas kita memprioritaskan keselamatan Pokja,” bebernya.

Dia menggerakkan supaya PKK di semua Kabupaten yang berada di Papua tengah terutama di Mimika lebih tingkatkan beberapa kegiatan.

“Saya menggerakkan supaya PKK di kabupaten Mimika supaya lebih tingkatkan aktivitasnya, ke lapangan secara langsung sentuh ke warga, apa kepentingan atau keperluan,” ucapnya saat diinterviu di antara aktivitas,” katanya.

Dia juga mengingati supaya ketua PKK dapat membuat program sesuai standard servis minimum warga.

“Itu harus disanggupi, dimulai dari sektor kesehatan dan pendidikan, rumah yang pantas, keamanan dan sosial. Ini akan kita terus pergerakan supaya beberapa kader-kader punyai program yang riil yang benar-benar untuk penuhi keperluan warga,” ujarnya. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *