Projo Ungkapkan Jokowi Akan Mengajak 500 Sukarelawan ke IKN

quotesfromtopinsurers.com  – Ketua Umum Sukarelawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengaku jika Presiden Joko Widodo akan bergabung bersama 500 sukarelawan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 11 Agustus 2024 kedepan. “Iya (sukarelawan ke IKN), barusan telah disebut sama Bapak (Jokowi). Kita pergi 10-11 (Agustus), tetapi acaranya tanggal 11 (Agustus). Iya, (banyaknya) 500 orang,” kata Budi Arie di Komplek Istana Kepresidenan, Rabu (31/7/2024). Budi menjelaskan, tindakan ini diambil supaya seluruh pihak sadar jika perpindahan ibukota ialah sisi penting membuat Indonesia untuk masa datang. Apalagi, ibukota baru dipandang jadi peninggalan dari pemerntahan Jokowi.

“IKN ini kan sisi dari program legacy Pak Jokowi, yang menurut irit kami ini adalah sisi dari loyalitas pembangunan Indonesiasentris. Karena Istana kita Istana di Indonesia ini semua produk penjajahan. Kita membuat istana sendiri di Nusantara,” kata Budi. Selanjutnya, dia mengklaim sukarelawan belum putuskan arah politik mereka sehabis saat pemerintah Jokowi nantinya. “Nantikan saja, nantikan saja, ya,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut. Sebelumnya telah dikabarkan, Ketua Bara JP Utje Gustav mengutarakan jika Jokowi akan ajak sukarelawan simpatisannya untuk berkunjung IKN.

“Iya benar (akan ajak sukarelawan ke IKN), tanggalnya masih tentatif. Dapat tanggal 4 Agustus, dapat tanggal 11 Agustus, juga bisa sesudah tanggal itu,” tutur Utje saat diverifikasi reporter, Senin (29/7/2024). Saat ditanyakan mengenai jadwal apa yang hendak dilaksanakan oleh Jokowi dan sukarelawan di IKN, Utje tidak menyebutkan dengan detil. Dia cuma menjelaskan jika IKN adalah peninggalan pemerintah Presiden Jokowi hingga maknanya adalah legasi untuk sukarelawan. “IKN itu salah satunya legacy pemerintah Pak Jokowi, itu bermakna legacy sukarelawan ,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ajak 500 sukarelawan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Gagasannya, beberapa sukarelawan ini akan diberangkatkan pada 10 Agustus kedepan.

“Iya, barusan telah disebut sama Bapak (Jokowi), kita pergi 10-11, tetapi acaranya tanggal 11 Agustus. Iya, 500 orang,” kata Ketua umum Projo Budi Arie Setiadi ke reporter di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Budi Arie menjelaskan lawatan sukarelawan ke IKN dalam rencana menunjukkan loyalitas Jokowi atas perpindahan ibukota. Menurut dia, perpindahan ibukota jadi legasi utama di pemerintah Jokowi.

“IKN ini kan sisi proses dari program legasi Pak Jokowi yang mana menurut irit kami ini adalah sisi dari loyalitas pembangunan. Karena istana kita ini produk penjajahan, kita membuat istana sendiri di Nusantara,” katanya.

“Agar kita dasar jika perpindahan ibukota ini sisi penting membuat Indonesia masa datang,” sambungnya.

Awalnya, Jokowi ajak beberapa aktris sampai influencer ke IKN pada Minggu (28/7) malam. Jokowi ajak praktisi seni itu motoran mencoba jalan tol IKN.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version