Tanggapan Gerindra masalah Berita Undurnya Ahmad Riza Patria dari Pemilihan kepala daerah Tangsel

quotesfromtopinsurers.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memberi respon rumor undurnya Ahmad Riza Patria sebagai calon wali kota untuk Pemilihan kepala daerah Tangerang Selatan 2024.

“Kemungkinan betul ya,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Rabu, 28 Agustus 2024.

Tetapi, dia tidak dapat pastikan keaslian informasi itu sampai sekarang ini. Keputusan sah akan dikatakan secara langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “100 % benar atau 100 % salah, kita saksikan ini hari dan esok ya,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman sendiri akui tidak dapat berbicara dengan Riza. Namun, dia memperoleh informasi bila ada macam beberapa kemungkinan masalah bentuk yang berbeda dan persoalan-persoalaan keadaan obyektif masing-masing calon dari partai pengusung.

Yang jelas, kata Habiburokhman, tidak betul bila Riza Patria disebutkan akan maju menemani Ridwan Kamil di Pemilihan kepala daerah Jakarta. “Itu 100 % tidak betul,” katanya.

Bila Riza Patria mundur selaku calon wali kota Tangsel, Habiburokhman menjelaskan pemicunya dapat berbagai macam. Dimulai dari konsolidasi yang inginkan peralihan formasi, peralihan peraturan intern partai-partai pengusung, atau masalah subyektif dari calon tersebut.

Habiburokhman menjelaskan parpol tidak dapat memaksakan kadernya atau faksi mana saja bila yang berkaitan tidak sudi untuk maju terus.

Duet Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto awalnya sudah mendapatkan support dari sebagian besar partai Konsolidasi Indonesia Maju atau KIM, salah satunya Gerindra, Partai Kebersamaan Indonesia, NasDem, PKS dan Demokrat. Terakhir, PKS dan Demokrat menarik suportnya untuk pasangan tersebut.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menjelaskan sudah terjadi peralihan support Partai Demokrat dari Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan kepala daerah Tangsel 2024. “Betul jika terjadi perubahan support di Pemilihan kepala daerah Tangsel dari Riza – Marsel jadi Benyamin – Pilar,” katanya, Rabu.

Menurut Kamhar, peralihan dan perubahan itu adalah dinamika yang wajar terjadi pada Pemilihan kepala daerah dimenit-menit akhir. Ini kali, partainya memberikan dukungan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. “Sebenarnya ini kembali ke pilihan awalnya dengan menampung inspirasi susunan partai di semua jenjang dan konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan,” katanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version