Neymar ‘Gabut’ di Arab Saudi, Trofinya Lebih Banyak dibanding Ronaldo

Jeddah – Neymar semakin banyak menyisih karena luka semenjak masuk ke Al Hilal. Tetapi, jumlah trofinya di Arab Saudi menaklukkan bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.
Neymar dihadirkan Al Hilal dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Bomber Brasil itu baru mainkan lima laga bersama The Blue Waves saat sebelum dibekap luka.

Luka Neymar didapatkan waktu perkuat Tim nasional Brasil pada Oktober 2023. Ia dibekap luka ACL dan harus jalani perawatan sepanjang 255 hari.

Mangkirnya Neymar tidak kurangi perform cemerlang Al Hilal pada musim 2023/2024. Club asal Riyadh itu sukses tutup musim dengan treble lokal, termasuk gelar Saudi Pro League.

Gelar terkini yang didapat Al Hilal ialah Piala Raja Arab Saudi. Kalidou Koulibaly cs menaklukkan Al Nassr dalam sinetron beradu penalti pada pertandingan final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (1/6/2024).

Neymar melihat secara langsung laga final di tribune. Pemain 32 tahun itu terlihat semangat masuk lapangan saat rayakan titel juara Al Hilal.

Keberhasilan itu membuat Neymar akhiri musim kiprahnya di Al Hilal dengan 3 perayaan titel juara. Jumlah itu unggul jauh daripada Cristiano Ronaldo lebih dahulu meniti karier di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Ronaldo belum sanggup menyembahkan piala lokal semenjak masuk ke Al Nassr di tahun akhir 2022. CR7 baru dapat bawa teamnya memenangi kompetisi regional Arab Klub Champions Cup.

Neymar sangat suka dengan kesuksesan Al Hilal raih treble musim ini. Ia mengharap dapat turut berperan semakin banyak dalam usaha The Blue Waves raih gelar musim depan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *