Pochettino mulai zaman kepelatihan Amerika Serikat dengan kemenangan

quotesfromtopinsurers.com – Mauricio Pochettino mengawali kiprahnya sebagai pelatih timnas Amerika Serikat dengan kemenangan 2-0 atas Panama di Q2 Fase Austin, Texas, Minggu pagi hari WIB, di mana Yunus Musah, pemain tengah AC Milan, menjadi satu diantara pembuat gol.

Kemenangan ini mengidentifikasi awalan yang positif untuk Pochettino yang disebut pelatih dari Argentina dan sebelumnya pernah tangani Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

“Ini ialah hati yang baik sekali. Laga ini benar-benar susah untuk kami,” kata Pochettino, d ikutip dari AFP.

“Dikit demi sedikit, kami sedang membuat suatu hal.sebuah hal. Maksudnya ialah 2026, tetapi saya suka karena kami tampil kompak dan professional. Ini ialah langkah awal untuk berkembang,” sambungnya.

Pochettino dipilih sebagai Kepala Pelatih Amerika Serikat bulan kemarin sesudah team itu cuma raih satu kemenangan dalam tujuh laga paling akhir mereka.

Dengan pekerjaan khusus menyiapkan team untuk Piala Dunia 2026 yang hendak diadakan bersama oleh Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, Pochettino sudah memperlihatkan dampaknya dalam sekejap, walaupun baru bekerja dengan tim sepanjang lima hari.

Amerika Serikat tampil dengan skema 4-2-3-1 yang fleksibel. Aidan Morris, pemain tengah Middlesbrough, mendapatkan keyakinan sebagai pengontrol permainan di baris tengah, walau tidak turut di Copa America 2023. Performa Morris yang kompak menolong AS mengatur permainan, walau mereka kesusahan membuat kesempatan riil di set pertama.

Panama yang dulu pernah menaklukkan AS di Copa America, bermain bertahan dan menanti kesempatan serbuan balik. Tetapi, penjaga gawang Matt Turner sukses menjaga gawang AS masih tetap aman, termasuk dari shooting Edgar Barcenas dan Eduardo Guerrero.

Sesudah set pertama usai seimbang, AS buka keunggulan empat menit sesudah interval. Operan silang dari Christian Pulisic, hasil kerjasama bagus dengan Brenden Aaronson, sukses dituntaskan rapi oleh Yunus Musah. Gol ini jadi yang pertama untuk Musah dalam 42 performanya untuk timnas.

Panama sebelumnya sempat memberi penekanan, tetapi Turner tampil kembali kompak. Di periode tambahan waktu, Haji Wright memberi assist ke Ricardo Pepi yang pastikan kemenangan AS dengan score 2-0.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *