Hokky Situngkir Sah Dikukuhkan Sebagai Dirjen Aptika Kominfo

quotesfromtopinsurers.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, sah mengangkat Hokky Situngkir sebagai Direktur Jenderal Program Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo.

Hokky gantikan Semuel Abrijani Pangerapan yang memundurkan diri pada Juli 2024. Dalam pelantikannya, Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan instruksi Hokky untuk konsentrasi pada dua pekerjaan khusus yakni, kepimpinan dan tata urus organisasi dan penerapan program fokus Kominfo.

Dua pekerjaan khusus Hokky Situngkir dalam kepimpinan dan tata urus organisasi itu, ditegaskan pada kenaikan kualitas rencana, responsibilitas dalam pengendalian bujet, pendayagunaan birokrasi, pengokohan kerjasama dengan ekosistem.

Disamping itu Menkominfo mengutamakan penerapan program fokus dalam pembasmian taruhan online, Rekondisi Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) di Surabaya, Propinsi Jawa Timur.

Demikian pula dengan, penyelesaian peraturan di bagian Aptika, seperti ketentuan eksekutor Undang-Undang Pelindungan Data Individu (UU PDP) dan Ketentuan Menkominfo (Permen Kominfo) mengenai Pelaksana Mekanisme Electronic (PSE) Public, peningkatan ekosistem ekonomi digital dan kenaikan literatur digital.

Menkominfo menjelaskan, pengukuhan Hokky Situngkir adalah tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 83/TPA Tahun 2024 mengenai Pengangkatan Petinggi Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang diputuskan pada 16 Juli 2024.

Menkominfo Budi Arie Setiadi memberi penghargaan ke Ismail, Dirjen Sumber Daya dan Piranti Pos dan Informatika (SDPPI), yang sudah memegang sebagai Eksekutor Pekerjaan (Plt) Dirjen Aptika sepanjang dua pekan terakhir.

“Ke Pak Hokky, selamat memikul pekerjaan untuk merealisasikan misi besar Bapak Presiden Joko Widodo ke arah Indonesia Emas 2045 lewat alih bentuk digital yang memiliki makna, mendayagunakan, dan berkesinambungan,” tutur Menkominfo seperti dikabarkan infopublik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version