Awalnya Mula Naomi Daviola Lenyap sampai Diketemukan di Gunung Slamet

quotesfromtopinsurers.com – Siswi SMK 3 Semarang, Naomi Daviola yang sebelumnya sempat lenyap saat menaiki Gunung Slamet, diketemukan pada Selasa (8/10/2024).

Naomi diketahui menaiki lewat lajur Dusun Bambangan, Dusun Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa tengah pada Sabtu (5/10/2024) bersama kelompok.

Ia diberitakan lenyap sesudah terpisahkan dari robongan pendaki yang lain pada Minggu (6/10/2024).

Berikut urutan lenyapnya Naomi Daviola sampai diketemukan.

Knaomi daviola lenyap

Naomi diketahui mohon pamit ke keluarganya untuk pergi keluar dari rumah. Nenek Naomi, Sri Martini mengutarakan, cucunya tidak menjelaskan akan menaiki gunung dan cuma mohon pamit bermain seperti umumnya.

Orang-tua Naomi sebenarnya sempat melarang keluar karena cuaca yang telah masuk musim hujan.

“Turut open trip di TikTok, telah diberitahu jangan muncak saat ini, kembali musim penghujan, lain barangkali, tetapi anaknya ngotot,” papar Sri, d ikutip dari Kompas.com, Selasa (8/10/2024). Pada Sabtu (5/10/2024) jam 14.00 WIB, Naomi mulai siap-siap dan pergi dari rumah selesai mohon pamit secara langsung dengan orangtuanya yang baru pulang dari kerja.

Camat Karangreja, Supriyanti menerangkan, Naomi lakukan pendakian ke Gunung Slamet bersama kelompok yang sejumlah 40 orang. Mereka pergi pada jam 23.00 WIB.

Kelompok Naomi direncanakan kembal ke Posko Bambangan pada Minggu (6/10/2024) jam 21.24 WIB. Tetapi, esok harinya, Senin (7/10/2024) jam 11.00 WIB, ketua kelompok memberikan laporan jika seseorang pendaki belum kembali. Dengar laporan itu, sekitar 9 orang team SAR Bambangan selekasnya lakukan penelusuran.

Titik penelusuran diprioritaskan di Pos 7 selesai team SAR mendapatkan informasi dari pendaki yang lain dengar ada suara minta bantuan di lokasi itu.

“Tetapi saat dilaksanakan penelusuran, tidak diketemukan apapun, hingga pendaki itu turun,” tutur Supriyanti, dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Penelusuran juga diteruskan pada Selasa dengan mengikutsertakan sukarelawan dan warga sekitaran Gunung Slamet.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version