Kepala Rupbasan Bersama Petinggi Sistematis Meng ikuti Pengokohan oleh Kakanwil dan Kadivpas Lewat Zoom Rapat

Kepala Rupbasan Bersama Petinggi Sistematis Meng ikuti Pengokohan oleh Kakanwil dan Kadivpas Lewat Zoom Rapat

Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Samarinda, Ari Yuniarto, bersama beberapa petinggi sistematisnya berperan serta pada sebuah Zoom Rapat yang dipegang oleh Kepala Kantor Daerah dan Kepala Seksi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara). Tatap muka virtual yang berjalan di hari ini mempunyai tujuan untuk pastikan implementasi Standard Operasional Proses (SOP) keamanan di semua Unit Eksekutor Tehnis (UPT) Pemasyarakatan di daerah itu.

Konsentrasi khusus dari tatap muka ini ialah mengulas beberapa langkah protektif untuk menghambat masuknya beberapa barang terlarang yang bisa mengusik keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan. Kepala Kanwil dan Kadivpas mengutamakan keutamaan ketatnya pemantauan dan implikasi SOP keamanan yang sudah diputuskan. Dalam dialog itu, Ari Yuniarto sampaikan laporan berkenaan beberapa langkah yang sudah diambil oleh Rupbasan Samarinda saat tingkatkan penyelamatan dan pastikan jika tidak terdapat celah untuk masuknya beberapa barang terlarang.

Disamping itu, tatap muka ini jadi gelaran untuk share pengalaman dan taktik di antara beragam UPT Pemasyarakatan di Kaltimtara, dengan tujuan membuat lingkungan lebih tertib dan aman. Kepala Kanwil dan Kadivpas memberi instruksi dan support penuh ke semua peserta, mengutamakan jika kerja sama dan koordinir yang bagus di antara beragam faksi benar-benar dibutuhkan untuk meraih tujuan itu.

Karena ada tatap muka ini, diharap implementasi SOP keamanan di semua UPT Pemasyarakatan di Kaltimtara bisa jalan lebih efisien, dan bisa menghambat berlangsungnya masalah ketertiban dan keamanan di masa datang. Ari Yuniarto dan korps-nya mengatakan komitmennya untuk selalu berusaha keras saat jaga kredibilitas dan keamanan di Rupbasan Samarinda, untuk terbentuknya lingkungan pemasyarakatan yang tertib dan aman.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version