Perjalanan Profesi Abdee Slank

quotesfromtopinsurers.com — Mencuplik dari Merdeka, prria berumur 55 tahun ini dikenali sebagai seorang gitaris khusus untuk band legendaris Indonesia, Slank. Abdee sudah meniti karier semenjak 1988 sampai saat ini dan bukan hanya aktif jadi gitaris tapi juga penulis lagu dan produser.

Saat sebelum gabung bersama Slank ia sebelumnya pernah isi menjadi gitaris untuk beberapa band seperti Flash, Interviu, dan Enemest. Diketahui Abdee gabung dengan Slank di tahun 1997 untuk gantikan posisi Pay.

Selanjutnya ia sempat bermain-main dengan gitaris sama kelas Paul Gilbert dan selainnya jadi sisi dari Slank, Abdee memproduseri band Indonesia yang lain yakni Seurieus. Pria kelahiran 1988 ini menyenangi jenis musik seperti blues.

Saat saat Pemilu 2014, Abdee kerap jadi pembicara untuk jubir Slank atau jubir sukarelawan Jokowi di tv. Ia sempat juga berperan membuat lagu “Salam Dua Jemari” sebagai yel ke arah kemenangan Jokowi saat tersebut.

Aktif di Dunia Usaha

Abdee Slank aktif pada dunia usaha karena sebelumnya sempat membangun perusahaan digital media-musik distribution pertama di Indonesia namanya “Importmusik.com” bersama Triawan Munaf.

Berdasar informasi dari saluran Saham Liputan6 Abdee sempat juga jadi Co-Founder untuk PT Hijau Multi Inovatif pada 2005. Selanjutnya jadi produser dan Co-Founder Give.ID pada 2019.

Abdee Slank dikenal juga sebagai founder dari Maleo Music semenjak 2009 dan sebelumnya pernah memegang sebagai komisaris di beberapa perusahaan. Salah satunya PT Sugih Reksa Indotama semenjak 2020 dan PT Nagara Sains Ekosistem semenjak 2021.

Ia sempat dikukuhkan jadi komisaris mandiri untuk PT Telkom Indonesia pada 28 Mei 2021 lantas dan tidak diteruskan sampai Januari 2024.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version