Surat Terbuka Untuk PSSI, Kevin Diks Telah Siap Bela Tim nasional Indonesia Kapan saja, ‘Belum Ada Kontak’

quotesfromtopinsurers.com  – Kevin Diks ucapkan siap bela Tim nasional Indonesia, tinggal nantikan panggilan PSSI!

Sesudah selesainya proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI nampaknya tetap terus cari pemain Diaspora untuk perkuat Tim nasional Indonesia.

Belakangan ini, kembali ada perbincangan mengenai kemungkinan naturalisasi bek asal F.C. København, Kevin Diks.

Saat interviu yang sudah dilakukan oleh Yussa Nugraha dan dikutip dari akun Instagram @stpdotcom, Kevin Diks mengutarakan jika dianya benar-benar terbuka untuk bela Tim nasional Indonesia bila diperlukan.

Kevin Diks, yang mempunyai darah Indonesia, mengatakan jika ia tidak menampik peluang itu.

Untuknya, Indonesia ialah sisi dari asal mula keluarganya, dan peluang untuk bermain untuk Tim nasional Indonesia ialah suatu hal yang hendak ia pikirkan dengan serius.

“Saya selalu menjelaskan saya terbuka karena itu tetapi sepanjang liga tidak bertandang ke/menghubungiu ya saya tidak perlu berpikiran mengenai itu,” tutur Kevin.

“Saya sudah bicara dengan agenku dan saya jujur katakan Indonesia ialah asal-usulku menjadi saya tidak menjelaskan tidak karena itu,” tambah pemain berumur 27 tahun tersebut.

Belum Ada Lanjutan dari PSSI

Tetapi, sampai sekarang ini, PSSI belum juga memberi tindak lanjut berkaitan ketersediaan Kevin Diks.

Menurut dia, sepanjang tidak ada contact sah dari liga, ia tidak merasakan perlu untuk pikirkan lebih jauh.

“Tetapi sepanjang mereka tidak bertanya, saya gak perlu jawab,” tegas Kevin, sekalian menambah jika penawaran itu tiba, ia kemungkinan akan menerimanya.

“Saya akan sedang pikirkan serius itu dan kemungkinan saya akan jawab iya,” sambungnya.

Pengakuan ini pasti makin memperkuat kesempatan Kevin Diks untuk diundang oleh PSSI.

Tetapi, ingat Tim nasional Indonesia barusan memperoleh bek berkualitas seperti Mees Hilgers, ini dapat jadi bahan pemikiran selanjutnya untuk pelatih Shin Tae-yong.

Posisi Kevin Diks sebagai bek mungkin memunculkan masalah untuk PSSI, khususnya karena sekarang ini Tim nasional Indonesia banyak memiliki bek berkualitas.

Walau demikian, peluang Kevin untuk gabung masih tetap lebar terbuka, bergantung keperluan team dan penilaian dari faksi PSSI.

Dengan makin bertambahnya pemain Diaspora yang siap perkuat Tim nasional Indonesia, pasti ini jadi berita baik untuk sepak bola Indonesia, walaupun keputusan akhir tetap ada di tangan PSSI.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version