Pokemon Sleep: Tidur Semakin Pulas Bersama Monster Lucu

Pokemon Sleep: Tidur Semakin Pulas Bersama Monster Lucu

Tahukah Anda jika tidur rupanya mempunyai implementasi serius untuk ekonomi sebuah negara?

Korelasi di antara ke-2 hal itu tersua dalam study Marco Hafner dkk. yang dengan judul Why Sleep Matters: The Economic Costs of Insufficient Sleep (2016).

Hafner dkk. menyebutkan jika Center for Disease Kontrol and Prevention (CDC) Amerika Serikat sudah menggolongkan kekurangan tidur sebagai permasalahan kesehatan public yang bikin rugi ekonomi negara sampai beberapa ratus miliar dolar tiap tahunnya.

Lewat survey, CDC merasakan jika lebih dari sepertiga orang dewasa Amerika tidak memperoleh jam tidur yang memadai dan teratur. Permasalahannya, dampak dari kekurangan tidur ini berantai. Awalnya, dia memacu imbas negatif pada kesehatan pribadi dan itu ikut mempengaruhi keproduktifannya pada tempat kerja.

Berkurangnya kesehatan dan keproduktifan pribadi yang semakin masif pada akhirannya berpengaruh juga pada ekonomi pada umumnya. Study Hafner dkk. temukan jika dampak kekurangan tidur mengakibatkan ekonomi Amerika tidak untung sampai US$411 miliar /tahun.

Rugi ekonomi ini beberapa besarnya disebabkan karena lenyapnya waktu kerja produktif. Pikirkan saja, dalam satu tahun, AS dapat kehilangan sampai 1,23 hari kerja karena jeleknya waktu tidur warganya.

Dalam masalah ini, Amerika juga tidak sendiri. Selainnya Amerika, Hafner dkk. lewat study komparatif temukan hal yang masih sama terjadi di Jepang, Britania Raya, Jerman, dan Kanada. Angka imbas ekonominya bervariatif, tetapi premisnya tidak berbeda: kekurangan tidur mengakibatkan rugi ekonomi bertaraf besar.

Dari study itu, kita minimal dapat mengaitkan jika tidur tidak semestinya diremehkan. Untungnya, sekarang telah makin banyak orang yang perduli dengan permasalahan tidur. Beragam penelitian masalah dampak jelek kekurangan tidur dapat secara gampang diketemukan, juga beragam sistem untuk mengoptimalkan kualitas tidur telah tersebar luas dalam masyarakat.

Tidak itu saja, public juga sekarang sudah cukup dekat secara beragam alat tolong tidur.

Pokemon Sleep

Berdasar study Emergen Research (Juli 2023), nilai keuangan dari industri alat tolong tidur pada 2022 lalu sudah capai US$512,80 miliar. Disampaikan Yahoo Finance, dalam 10 tahun di depan atau persisnya pada 2032, nilai industri ini diprediksikan dapat capai US$950,22 miliar.

Industri alat tolong tidur diisikan oleh beragam produk, dimulai dari produk kasur, lampu tidur, pengontrol suhu, sleep pantauan, program dongeng tidur, obat tidur, sampai alat tolong untuk pasien sleep apnea. Di masa datang, kegiatan tidur bahkan juga diprediksi akan jadi sisi dari pola hidup seperti wellness, kecantikan, dan kesehatan.

Nach, salah satunya dari alat tolong tidur yang mulai terkenal pada 2024 ini ialah sebuah program namanya Pokemon Sleep. Program ini dapat didownload dengan gratis lewat App Toko atau Play Toko. Walau masuk ke kelompok games, Pokemon Sleep sebenarnya bukan game video.

Pokemon Sleep tawarkan gamifikasi. Pada dasarnya, dia bekerja dengan memantau kualitas tidur sang pemakai. Tingkat kualitas tidur yang sukses diraih oleh sang pemakai nanti diganjar hadiah pokemon . Maka, makin bagus kualitas tidur sang pemakai, ia akan memperoleh semakin banyak hadiah saat bangun saat pagi hari. Pokemon sebagai hadiah ialah pokemon yang langkah tidurnya dipandang serupa dengan tidur pemakai.

Pokemon Sleep bisa menghitung tiga tahapan tidur, yakni REM, light sleep, dan deep sleep. Tetapi, program ini memakai pemberian nama baru supaya makin menarik, yakni dozing, snoozing, dan slumbering. Tidak sama program atau game Pokemon umumnya yang menunjukkan watak Pikachu, bintang khusus Pokemon Sleep ialah monster tukang tidur namanya Snorlax.

Pokemon Sleep diperlengkapi software alat rekam suara. Tujuan intinya untuk merekam suara pemakai saat tengah mendengkur. Walau demikian, alat rekam suara ini kadangkala tidak berperan secara baik dan malah merekam beberapa suara yang tidak terkait dengan tidur, seperti suara barang electronic di dalam kamar.

Pokemon Sleep dapat disebutkan adalah kontradiksi dari Pokemon GO!. Bila Pokemon GO! minta kita untuk pergi ke luar rumah dan jalan jauh untuk cari monster Pokemon, Pokemon Sleep malah minta kita untuk tidur senyenyak mungkin untuk memperoleh koleksi Pokemon terkini.

Pokemon-Pokemon yang kita peroleh itu juga selanjutnya dapat kita rawat seperti Tamagotchi. Makan pagi, makan siang, dan makan malam dapat kita beri ke Pokemon yang telah masuk ke koleksi kita. Sudah pasti, proses memberikan makan Pokemon itu dilaksanakan di luar waktu tidur hingga kehadiran mereka tidak menegasi peranan khusus dari program ini.

Cepat Terkenal

Koleksi Pokemon yang sudah kita dapatkan itu nanti pasti akan menjadi seperti rekan tidur. Dia yang akan mengingati kita untuk tidur. Pada pagi hari, ia pulalah yang akan menyongsong kita bangun. Dapat disebutkan, program ini “merekayasa” hati pemakai lewat beberapa Pokemon lucu. Mereka akan membuat kita merasa bersalah jika kita biarkannya kecapekan karena kekurangan tidur.

Meskipun begitu, rupanya cukup banyak orang yang ikhlas hatinya diakali oleh beberapa Pokemon. Faktanya, per Agustus 2023 atau satu bulan penuh sesudah dikeluarkan, Pokemon Sleep telah mendapatkan uang sebesar US$5,delapan juta untuk pengembangnya, The Pokemon Company.

Pada 2023 lantas, Pokemon Sleep bahkan juga secara langsung menempati di rangking ke-2 dalam perincian program pembantu tidur terkenal. Dia cuma kalah atas Calm yang sepanjang tahun sudah mendominasi ceruk pasar ini.

Ada dua kemungkinan yang dapat dipakai untuk menerangkan peristiwa ini. Pertama, ingin apa pun itu judulnya, Pokemon Sleep ialah bagian keluarga dari semua game dan program bertopik Pokemon yang ada di pasar. Sudah tentu, beberapa fans setia Pokemon akan berminat untuk minimal mencoba program ini.

Perlu ditulis jika Pokemon ialah waralaba media dengan penghasilan paling tinggi selama hidup.

Ke-2 , Pokemon Sleep sukses memetik ulasan positif dari beragam kolumnis. Maknanya, sudah ada orang yang tertolong oleh program Pokemon Sleep ini dan beberapa orang yang selanjutnya dipengaruhi untuk mencoba.

Tetapi, tidak ada gading yang tidak rengat. Pokemon Sleep ini punyai kekurangan. Dia mempunyai potensi membuat pemakainya malah menjadi susah tidur. Masalahnya Pokemon piaraan kita baru mengirim pernyataan untuk tidur 1/2 jam saat sebelum waktu tidur kita diawali. Walau sebenarnya, seorang baiknya harusnya stop memakai handphone (atau alat electronic melaut yang lain) satu sampai dua jam saat sebelum tidur.

Ada tiga argumen dibalik tersebut. Pertama, pemakaian handphone membuat pikiran kita terus terbangun. Ke-2 , cahaya biru dari monitor handphone pada intinya adalah cahaya artifisial yang direncanakan untuk mengikuti sinar matahari hingga dapat mengusik irama sirkadian badan. Paling akhir, waktu memakai handphone, kita dapat secara gampang temukan content yang memacu emosi intensif hingga rasa mengantuk juga lenyap saat itu juga.

Dengan demikian, dapat disebutkan jika Pokemon Sleep sebetulnya mempunyai peranan yang cukup bagus untuk membuat rutinitas tidur dengan teratur. Namun, pemakaian terlalu berlebih dari program ini juga dapat bikin rugi pemakai. Karena, baiknya, menjelang jam tidur, kita seharusnya ada sepanjang mungkin dari destruksi apa pun itu, termasuk smartphone.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *