BPOM Publikasikan Recruitment CASN di Kampus Udayana

Tubuh Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) lewat BBPOM di Kota Denpasar melangsungkan Publikasi Calon ASN (CASN) BPOM dan Publikasi BPOM Campus Wellness di Gedung Agrokompleks Kampus Udayana, Universitas Sudirman, Denpasar, tempo hari (14/6/2024).

Kepala Agen Sumber Daya Manusia (SDM) BPOM RI, Irwansyah menjelaskan publikasi penyediaan CASN 2024 dengan tagline Simakrama ini mempunyai tiga tujuan.

“Pertama, kami ingin sampaikan gagasan penyeleksian CASN 2024. Ada 781 skema, 28 kedudukan, dan 85 unit kerja peletakan,” katanya.

Ke-2 yaitu sebagai bentuk loyalitas BPOM untuk memperlihatkan transparan pada proses penyeleksian. Bahwasanya penyeleksian yang sudah dilakukan dikatakan dengan terbuka, hingga diselipin dengan dialog untuk memberi kepastian ke semua peserta.

“Kami mangadakan di sini untuk menunjukkan ke inkubator usaha dan mungkin ada alumni yang ingin buka usaha kecil atau start up di bagian obat dan makanan,” tambahnya.

Disamping itu, peserta yang ingin memperoleh informasi selanjutnya berkaitan recruitment CASN bisa bertandang ke tempat sudut service untuk konsulasi.

“Kami suka dan senang beberapa teman barusan benar-benar semangat. Banyak yang ingin menanyakan,” kata Irwansyah.

Rerata beberapa peserta bertanya berkaitan tata langkah registrasi, panduan supaya lulus penyeleksian, sampai karier yang akan datang sesudah dipastikan lulus.

Masalahnya jadi karyawan BPOM bermakna ada dalam hubungan global. Mereka juga tidak dapat terlepas dari kehadiran lembaga-lembaga yang masih sama di luar negeri.

Ini karena proses peredaran obat dan makanan yang tidak terbatasi kembali oleh batasan-batas negara. Hingga seorang ASN BPOM harus mempunyai wacana global.

“Jika disaksikan tagline-nya, kami memakai istilah lokal Simakrama, tetapi juga kami membaga (tagline, red) where talenta meets opportunity,” tuturnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version