Kereta Cepat Whoosh Bisa dibuktikan Aman Saat Gempa Guncang Bandung

quotesfromtopinsurers.com – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) lakukan penangguhan 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh. Ini dilaksanakan memberi respon gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan kemampuan Magnitudo 5.

Meskipun begitu, KCIC memperjelas konstruksi Kereta Cepat Whoosh dapat tahan sampai Magnitudo 8. Sebagai imbas dari gempa bumi ini hari, KCIC lakukan pemeriksaan lengkap memerlukan waktu sekitaran 4 jam untuk pastikan tidak ada faktor external yang bisa mengusik Lajur KCJB, seperti longsoran bukit batu di kiri kanan trase, longsoran tanah atau imbas alam yang lain.

Pemeriksaan lengkap dilaksanakan untuk semuanya Lajur sepanjang 144 Km dengan keadaan lajur yang beberapa lewat tempat bukit-bukit, adapun lajur kereta Whoosh terdiri:

– Susunan jembatan dengan keseluruhan panjang 82 km
– 13 terowong dengan keseluruhan panjang 17 km
– Lajur KA di atas tanah sepanjang 42 km

“Sama sesuai SOP Keselamatan dan Keamanan Team Kerja KCIC langsung lakukan pemeriksaan memakai Rail Car atau kereta perawatan,” ungkapkan Corporate Secretary Eva Chairunisa saat diverifikasi, Rabu (18/9/2024).

Sementara, berdasar pengamatan awalnya di OCC (Operation Controll Center) Tegalluar atas semua sensor yang dipasang dan visualisasi dari pengamatan 1.399 CCTV yang menyebar di semua lajur, s/d sekarang ini tidak kelihatan kerusakan di Prasarana KCJB.

Untuk warga yang telah beli ticket dan terimbas penangguhan agenda bisa lakukan proses penangguhan dengan bea ticket yang hendak dibalikkan 100% dengan periode waktu pengembalian optimal 1×24 jam semenjak proses penangguhan dilaksanakan.

Proses penangguhan bisa dilaksanakan di semua loket Stasiun Whoosh Halim, Padalarang, Tegalluar Summarecon dan Hall KA Feeder Stasiun Bandung. Penangguhan bisa dilaksanakan sampai tiga hari sesudah agenda pemberangkatan, pemakai yang tidak menanti dianjurkan bisa meneruskan perjalanannya memakai model lain dan lakukan proses penangguhan pada hari seterusnya.

Untuk warga yang ingin memperoleh informasi selanjutnya tentang perjalanan dan promosi Whoosh, silahkan mengontak Konsumen Servis di Stasiun atau Kontak Center KCIC lewat ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, e-mail ke cs@kcic.co.id, dan ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version